Kamis, 03 Desember 2009

Seorang Pria Lompat di Mangga Dua Square

http://news.okezone.com/images-data/content/2009/12/04/338/281671/bbXJvxUZEL.jpg
Entah apakah saat ini bunuh diri di pusat perbelanjaan lagi ngetrend atau tidak. Namun yang pasti dalam sepekan ini ada dua kejadian. Jumat pagi, peristiwa tersebut kembali terjadi di Mal Mangga Dua Square.

Seperti dikutip Traffic Management Centre Polda Metro Jaya, Jumat (4/12/2009), pria yang diketahui bernama Richard Kurniawan (35), meloncat dari pusat perbelanjaan tersebut sekira pukul 03.00 WIB.

Belum diketahui apa motif Richard nekat meloncat dari lantai enam pusat perbelanjaan itu. Kuat dugaan warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat, ini melakukan aksi bunuh diri.

Hingga kini, belum ada keterangan resmi atas insiden tersebut. Namun menurut Akong, petugas parkir, korban diduga salah satu tamu tempat hiburan malam.

"Korban jatuh dari lantai enam, karena di lantai tersebut ada tempat hiburan malam," ujarnya.
Rekaman CCTV: Korban Melompat
Seorang pengunjung Karaoke Sands Mangga Dua Square, Jakarta Utara, tewas dengan kondisi mengenaskan setelah terjatuh dari lantai 11 tempat hiburan itu.

Sejumlah petugas kemanan Mangga Dua Square mengatakan, korban lompat dari tempat parkir dan jatuh dekat ruang kontrol CCTV lobby barat Mal Mangga Dua Square.

"Korban lompat dari lokasi parkir gudang di lantai 11. Padahal tempat parkir itu tutup jam 10 malam. Tidak tahu kenapa korban bisa masuk dan melintas di lokasi tersebut," ujar petugas keamanan bernama Adi Suntoro.

Berdasarkan rekaman CCTV, korban sempat terlihat berdiri di pagar pembatas yang tingginya 1,5 meter dengan lebar 50 cm, tak lama kemudian melompat dan terhempas hingga ke ruang kontrol lobby barat.

"Teman saya (petugas keamanan) yang piket saat itu, kaget mendengar suara keras saat korban jatuh," ujarnya, Jumat 4 Desember 2009.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor Pademangan, Jakarta Utara, Komisaris Wawan Setiawan mengatakan, pihaknya masih memeriksa sejumlah petugas keamanan Mangga Dua Square, terkait kematian Richard Kurniawan.

"Saat ini petugas keamanan bernama Nahrodi Sudirman, yang menemukan korban pertamakali masih diperiksa," ujarnya.

Hingga kini lokasi kejadian masih dipasangi garis polisi dan mayat korban juga masih berada di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk menjalani proses otopsi.

Pria yang Loncat Itu Bernama Richard

http://www.kompas.com/data/photo/2008/02/08/152433p.jpg

Seorang pria yang diduga melompat dari lantai tujuh Mangga Dua Square diketahui bernama Richard, usianya 37 tahun. Ia tinggal di Kerang Lima Jakarta Pusat. Menurut Iing Chandra, kerabat dekat keluarga korban, sampai saat ini pihak keluarga belum mengetahui secara jelas kronologi kejadian tersebut.

"Suami ibu ini, namanya Richard, lahir tahun 1972. Tinggal di Kerang Lima Jakarta Pusat. Sampai saat ini keluarga juga belum jelas kronologisnya. Entah dari lantai tujuh entah dari lantai 11," ujar Iing saat ditemui di depan Kamar Jenazah Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta, Jumat (4/12).

Saat ini pihak keluarga masih menunggu hasil identifikasi polisi di depan Ruang Jenazah RSCM Jakarta. Mereka masih dalam keadaan berduka dan belum mau memberikan keterangan.

Seperti diberitakan, hari Jumat pukul 03.30, beberapa petugas keamanan Mangga Dua Square mendapati sosok pria yang sudah meninggal dunia di pelataran pusat belanja itu. Ia diduga tewas setelah jatuh dari lantai tujuh gedung. Namun, hingga saat ini belum diketahui apakah Richard sengaja melompat atau ada sebab lain yang menyebabkan ia terjatuh.

Sumber: vivanews.com, okezone, kompas

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar