Selasa, 10 Mei 2011

Ajaib, Bayi Baru Lahir Disunat Makhluk Gaib

Kabar kelahiran seorang bayi asal Kampung Kebonpala I RT 03 RW 07, Kelurahan/Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat membuat heboh warga sekitar. Pasalnya, saat terlahir alat vital berjenis kelamin laki-laki ini sudah tersunat.

Keterangan dihimpun, lahirnya anak kedua dari pasangan Alpin Kelana, 45, dengan Rika Meiliawati, 29, ini berjalan lancar dengan bantuan Mak Paraji sekitar pukul 19.30 WIB, Kamis (5/5) malam. Awalnya, baik Ma Paraji maupun kedua orangtuanya belum mengetahui bahwa bayi baru lahir tersebut alat vitalnya sudah tersunat.

Baru pagi harinya, Jumat (6/5), anak yang belum dinamai ini diketahui tersunat ketika akan dimandikan oleh tetangganya bernama Ma Aan. Mengetahui hal itu, keluarga bayi ini awalnya sangat kaget. Sontak saja, kabar bayi baru lahir tersunat menyebar ke warga melalui mulut ke mulut.

Akibatnya, banyak para tetangga berdatangan lantaran penasaran dengan kabar bayi tersunat ini. Mereka secara bergelombang melihat langsung untuk memastikan alat vital bayi ini sudah tersunat.

“Ajaib juga ya. Mungkin sama makhluk gaib disunatnya. Saya punya anak enam juga alat vitalnya belum tersunat. Makanya, begitu tadi pagi mendengar adanya bayi tersunat saya langsung datang karena penasaran,” kata salah seorang tetangga bayi, Nining kepada Pos Kota.

Sementara itu, ibu kandung bayi lahir tersunat, Rika Meiliawati mengaku tidak mempunyai firasat apapun anaknya akan lahir tersunat. Mengenai usia kandungan pun, kata Rika, normal yakni Sembilan bulan. Di samping itu, baik bobot dan tinggi badan anaknya terbilang normal. Berat badannya yakni 3,3 kilogram dengan tinggi badan 48 centimeter.

“Saya tak punya firasat atau tanda-tanda apapun saat mengandung. Anak saya ini adalah yang kedua. Yang pertama normal, belum tersunat. Saya juga kaget awalnya,” kata Rika.

Ayah kandung bayi tersunat, Alpin Kelana mengaku bersyukur atas kelahiran anak keduanya yang normal. Mengenai lahir tersunat, Alpin berharap akan mendatangkan kebahagian bagi anak dan keluarganya. “Saya bersyukur anak saya walaupun lahir sudah disunat tapi dalam keadaan normal,” ucap pria yang sehari-harinya sebagai tukang rongsokan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar